Jumat, 05 Desember 2014

Rumah Minimalis

Rumah Minimalis

Rumah merupakan bagunan yang menjadi  tempat tinggal bagi setiap mahluk hidup dalam waktu tertentu. Namun rumah lebih cenderung penamaan tempat tinggal bagi manusia sedangkan hewan lebih cenderung ke sangkar, rumah dingunakan sebagai tempat peristiharatan,beraktifas,makan dan melakukan kegiatan lainnya.

Setiap manusia pasti mengiginkan design rumah yang menarik dan minimalis. Dengan tujuan agar penghuninya merasa tidak jenuh atau bosan menetap yang merupakan icon tempat tinggal manusia.

Akhir-akhir ini banyak kita dengar di berbagai media elektronik dan media cetak tentang design rumah yang minimalis. Bagaimana yang dimaksud rumah minimalis ??

1. Perancangan dan estimasi
 Sketsa sederhana rumah minimalis yang anda ingin bangun menyesuaikan dengan budget yang anda miliki, ini penting untuk menghindari kesalahan perhitungan pada saat pembagunan, bila anda memiliki cukup dana mintalah arsitek bagunan untuk merancang rumah yang anda inginkan agar rumah anda lebih jelas panjang lebarnya,interior dan materialnya dengan kata lain design interacenya sudah jelas tidak lagi ada agan-agan bagaimana bentuk rumah anda yang ingin dibangun.

2. Minimalisir keuangan
Untuk menghindari kesalahpahaman anda sebaiknya ikut terjung lansung ke lapangan, bukan untuk membantu pembagunan rumah, namun anda tahu secara detail berapa banyak material yang dibutuhkan untuk membangun rumah minimalis anda. Intinya anda harus berani mengambil keputusan yang tepat karena berhubung yang akan menempati rumah itu sendiri adalah anda keputusan , Tentunya bukan asal mengambil keputusan tanpa perkiraan, konsultasi terlebih dahulu dari pihak design terhadap keputusan anda sebelum anda mengambil keputusan.

3. Perbanyak referensi
Gunakan media cetak seperti artikel,majalah dan surat kabar atau pun media elektronik seperti channel yang memberikan gambaran rumah yang unik dan minimalis. Ini juga penting bila mana anda kehabisan ide dalam merancang rumah idaman anda, baik dari segi interior,material dan maintenence.

4. Pemilihan fornitur
Banyak review rumah minimalis yang memberikan sentuhan furniter yang simple tapi tetap elegan.
Nah menurut saya itu yang terbaik terkait masalah pemilihan furnitur daripada anda terlalu mengeluarkan dana yang cukup besar untuk hanya membeli fornitur yang berlebihan seperti sofa yang sedang-sedang saja tidak perlu terlalu tinggi dan terlalu besar. Yang paling penting sih pemilihan fornitur yang penting menyesuaikan dengan warna backround tembok rumah anda. Jika anda mengunakan warna gelap sebaiknya forniturnya terang begitu pula sebaliknya.

rumah minimalis
Rumah minimalis

5. Pemilihan Background
Pemilihan Background seperti tembok,plapon dan lantai pada rumah minimanlis disarankan memilih warna terang. Kenapa harus terang ?? karena backround merupakan dasar rumah anda jik ini diberikan warna gelap anda akan susah melakukan penyesuain dengan fornitur yang akan diterapkan.

rumah minimalis
Rumah minimalis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar